KERJA BAKTI WARGA DUSUN BERAUH JAYA DALAM MENINGKATKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG

Nanga Suruk Jumat, 21 Februari 2020

Nanga Suruk – Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu tepatnya di Dusun Berauh Jaya, mempunyai tradisi setiap 2 bulan sekali mengadakan gotong royong membersihkan lingkungan.

Pada kegiatan kali ini, Jumat, 21 Februari 2020 sesuai dengan agenda bulanan yaitu permbersihan Poros Jalan Utama Desa Nanga Suruk yaitu Jalan Kusallam yang terletak di Dusun Berauh Jaya.

Pembersihan ini diharapkan agar pengendara yang melintas merasa nyaman dan aman saat berkendara, fokus pembersihannya pada samping kanan dan kiri jalan yang sudah ditumbuhi ilalang dan rumput yang tebal.

Abdurrahman selaku Kapala Dusun Berauh Jaya mengatakan bahwa tindakan ini sengaja dilakukan karena memang sudah menjadi kegiatan rutin sehingga semangat Gotong Royong tetap terjaga di Desa Nanga Suruk, khususnya Dusun Berauh Jaya.

“Kita harus tetap melakukan kegiatan seperti ini agar persatuan kita sebagai warga tetap terjaga dan juga selaturahmi antar warga disela-sela kesibukan masing-masing. Alhamdulillah pada kegiatan kali ini antusias warga Dusun Berauh Jaya sangat tinggi dilihat dari banyaknya warga yang datang dalam kegiatan tersebut. imbuh Kapala Dusun Berauh Jaya, Abdurrahman disela kegiatan gotong royong tersebut.

Abdurrahman juga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus di teruskan karena selain menjaga lingkungan supaya tetap terjaga dan juga ajang silaturahmi bagi warga Desa Nanga Suruk, khususnya Dusun Berauh Jaya